• NEWS




    Jakarta - Syair Mars Patriot yang menyatakan, biar mata Dunia memandang Indonesia, kita gagah dan perkasa, mampu menjadi pendorong semangat PB Perbakin untuk membenahi Pembinaan prestasi atlet kedepan. Demikian sebagian sambutan Ketua Umum PB Perbakin Nanan Soekarna, pada Pembukaan Musyawarah Nasional PB Perbakin 2014 di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (18/6).
    Nanan Soekarna menyatakan, selama empat tahun memimpin Perbakin memang belum maksimal, untuk itu dia berharap Ketua Umum PB Perbakin terpilih nanti mampu memperbaiki pembinaan dan arah maju olahraga menembak Indonesia.
    Nanan menambahkan, mencari Ketua Umum lewat penjaringan, merupakan warna baru. Untuk itu Ia memastikan hasil Munas akan membawa dampak positif pada peningkatan prestasi. Sebab hasil evaluasi selama empat tahun telah dituangkan dalam persyaratan, sekaligus mengesahkan hasil Munas 2014.
    Ia menyadari, olahraga menembak merupakan olahraga yang tidak menarik minat sponsor. Nanan Soekarna mengharapkan, nomor tembak angin seharusnya di kembangkan, karena tidak menuntut biaya yang besar Selain itu  peran aktif Pengprov melakukan pembinaan secara total.
    Nanan tidak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pengprov NTB berhasil mencetak atlet muda yang mampu masuk dalam pembinaan atlet  Prima Pratama melalui kiprahnya mampu melahirkan atlet yang bisa diandalkan di event internasional.
     ========================================================================

    MUNASLUB Perbakin 2014, Menetapkan dan Memberlakukan AD/ART 2014

    | | |

    Jakarta - Pengurus Besar Perbakin mengundang seluruh Pengprov Perbakin untuk mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa dengan tema “ Dengan Penyempurnaan AD/ART Menuju Organisasi Perbakin yang Profesional” di hotel Millenium. 23/04/2014.

    Sidang dipimpin oleh bapak M. Ashar dari Pengprov Sulawesi Tenggara, bapak Agung Prabowo dari Pengprov DKI Jakarta, bapak Ir. Wasisto B Utoyo dari Pengprov Sumatera Selatan dan bapak Sapto Djuhartono dari Pengurus PB Perbakin. Narasumber dari Staf Ahli Legal Drafter DPR-RI bapak Aan Eko Budiarto.

    Dalam sidang MUNASLUB Penyempurnaan AD/ART Perbakin, berjalan dengan sangat demokratis. Para peserta MUNASLUB sebanyak 20 orang yang membawa surat mandat yang ditanda-tangani oleh ketua umum pengprov masing-masing, berhak menyuarakan pendapatnya didalam MUNASLUB 2014.

    Hasil sidang MUNASLUB PERBAKIN 2014 menghasilkan 5 (lima) point sebagai berikut:

    1. Memilih dan Mengesahkan Pimpinan Sidang MUNASLUB Penyempurnaan AD/ART Perbakin 2014,
    2. MeMenerima dan Mengesahkan acara dan jadwal MUNASLUB Penyempurnaan AD/ART Perbakin 2014,
    3. Menerima dan Mengesahkan Peraturan Tata Tertib MUNASLUB Penyempurnaan AD/ART Perbakin 2014,
    4. Menerima dan Mengesahkan daftar nama-nama peserta MUNASLUB Penyempurnaan AD/ART Perbakin 2014,
    5. Menetapkan dan Memberlakukan AD/ART Perbakin 2014 pada hari ini pada tanggal 23 April 2014 dan Disahkan pada MUNAS Perbakin pada bulan Juni 2014 yang akan datang.

    Akhir dari acara sidang MUNASLUB Perbakin 2014 tersebut diserahkan oleh ketua sidang bapak M. Ashar kepada Ketua Umum PB Perbakin Drs. Nanan Sukarna dan MUNASLUB Perbakin 2014 ditutup oleh Ketua Umum PB Perbakin. (tph)


     ========================================================================

    Pengumuman Untuk Seluruh Anggota Satria Shooting club

    | |
    Merespons adanya indikasi oknum anggota Satria SC yang menyalahi aturan dengan menggunakan unit Airsoftgun untuk melakukan tindakan tidak menyenangkan dan/atau alat untuk beladiri,
    Kepada seluruh anggota Satria SC di haruskan untuk mengikuti PETUNJUK PENGGUNAAN DAN KESELAMATAN yang tertera di SKK dan mematuhi segala hukum yang berlaku.
    Pada buku Petunjuk Penggunaan yang di berikan kepada Seluruh Anggota pada Point pertama di jelaskan "Airsoftgun adalah jenis replika senjata api yang diperuntukan untuk ALAT OLAHRAGA" ,lebih jelas tertera pada Point 3 " Dilarang menggunakan airsoftgun untuk tindakan menyenangkan atau untuk menakut-nakuti orang lain".

    Diharapkan kepada seluruh Anggota untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.


    ========================================================================

     MUNASLUB 2014

     


    Jakarta – Pengurus Besar Perbakin mengundang seluruh Pengprov Perbakin untuk mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa dengan tema “ Dengan Penyempurnaan AD/ART Menuju Organisasi Perbakin yang Profesional” di hotel Millenium. 23/04/2014.
    Dalam amanat Rakernas Perbakin 2012 di sidang pleno Organisasi, menjadwalkan agenda khusus MUNASLUB untuk menyempurnakan AD/ART Perbakin 2006 yang disinkronisasikan dengan UU dan Peraturan dalam segala bidang.
    MUNASLUB Penyempurnaan AD/ART Perbakin 2006, dibuka oleh Ketua Umum PB Perbakin bapak Drs. Nanan Sukarna. Sebelum acara dibuka oleh beliau, seluruh peserta sidang MUNASLUB dipersilahkan untuk menyanyikan lagu “PATRIOT” supaya satu irama, satu visi, satu persepsi dan tidak membawa visi misi kehendak masing-masing dalam berorganisasi. ”Dalam MUNASLUB ini supaya  kita bisa menyatukan visi misi demi Perbakin kedepan yang lebih profesional”, tutur beliau.
    Menurut beliau,”Anggota lewat Rakernas 2012 dalam sidang pleno bidang organisasi, mengamanatkan untuk merevisi AD/ART 2006, yang menyesuaikan Undang-undang dan Peraturan Pemerintah yang baru”.
    Dalam penutupan pidato pembukaan, Ketua Umum PB Perbakin beserta peserta sidang bersama-sama meneriakan yel-yel Perbakin “GOLD, ..GOLD, ..GOLD, GOLD for ALL”.  “Semoga dengan teriakan yel-yel tersebut bisa menyamakan visi dan misi kita di sidang MUNASLUB Perbakin” tegas Ketua Umum PB Perbakin.(tph)

    http://www.perbakin.or.id/news-munaslub-perbakin-2014.html

    ========================================================================

    Atlet Bali, I Ketut Sudiana berhasil menyumbangkan medali emas untuk tempat kelahirannya, Ketut Sudiana yang bertanding di nomor 10 meter air pistol perorangan putra berhasil mencetak skor tertinggi dari hasil bidikannya dengan total 664.6.
    Eko Puji Priyatmono atlet Jawa Timur tertinggal diurutan kedua dengan skor 658.9 dan Iwan Setiawan asal Banten harus tertinggal berada diposisi ketiga meskipun total skor bidikannya hanya selisih tipis yakni 658.8.
    Pada nomor 10 meter air pistol beregu diungguli oleh tim Jawa Timur yang terdiri dari Eko Piji Priyatmono, Supriyono dan Firtian Judhiswansarta. Ketiga atlet tersebut memperoleh skor masisng-masing 565, 557 dan 548 dengan total 1670. Tetapi DKI harus mengakui kehebatan atlet Jawa Timur, tim dari DKI diperkuat oleh Darmawan, Sony Prabowo dan Agus Supartono dengan perolehan skor masing-masing 556, 549 dan 548 dengan total 1653.
    Dari Bali diperkuat oleh I Ketut Sudiana, Dwi Wahyono dan Sumbarno yang masing-masing memperoleh skor 568, 553 dan 528 dengan total 1649. Tim Bali mengakui keunggulan dari tim Jawa Timur yang selama ini nomor 10 meter beregu putra dipegang oleh tim Jawa Timur.
    Dari Riau juga menambahkan medali emas sebanyak dua medali lewat nomor standar pistol putra perorangan dan beregu. Pada nomor 25 meter standar pistol putra Anang Yulianto dari Riau berhasil menyumbangkan satu medali emas. Anang yang selama ini bertugas di Mabes Polri berpangkat Bripka berhasil meraih nilai total 573-0x, dan medali perak diraih oleh penembak Riau yaitu Totok Trimartanto dengan nilai 555.0x S-off 45.
    Sedangkan Sonny Prabowo hanya berhasil menyabet medali Perunggu dan disumbangkan untuk DKI dengan nilai 555.0x S-off 40.
    Selain menyabet medali emas, Anang juga memecahkan rekor PON sebelumnya dipegang oleh penembak dari DKI Jakarta Sonny Prabowo dengan skor 569.0x. Anang juga menyamai rekor Nasional atas nama Herry Keswanto dari Kalimantan Timur dengan nilai 573.0x.
    Di nomor 25 meter beregu, Anang , Totok dan Safrin berhasil menyumbangkan medali untuk Riau dan menorehkan total nilai 1674.0x. Mereka berhasil menaklukan tim beregu dari  DKI Jakarta Sonny Prabowo, Iriantoni dan Agus Supartono dengan total nilai 1606.0x harus puas dengan medali perak yang didapatnya. Sedangkan dari Kalimantan Timur Herry Keswanto, Salim Kurniawan dan Siswanto hanya bisa tertunduk di peringkat ketiga perolehan medali perunggu dengan total nilai 1584.0x.
    Di saat wawancara dengan wartawan, “Target saya selanjutnya bisa masuk Olimpiade.” Kata si peraih medali emas di SEA Games Anang Yulianto. (tph)
  • GOOGLE MAPS

    Alamat

    Jl. Angkasa, Makasar, Halim Perdana Kusumah, Kota Jakarta Timur.

    E-Mail

    Kta.ssc@gmail.com
    Jaspem.ktaperbakin@gmail.com

    Telepon

    0812-5161-1118
    -

    WhatsApp

    0812-5161-1118